Dwi Asmono

Mendulang Ilmu dan Pengalaman dari Berbagai Organisasi Kampus

Karena cintanya pada kampus, Dr. Dwi Asmono mengambil gelar sarjana dan magister di IPB University. Pendidikan S1 ditempuhnya di jurusan Agronomi, dan gelar Master of Science (MS) jurusan Pemuliaan Tanaman. Sejak di bangku kuliah, ia termasuk mahasiswa yang aktif di kegiatan organisasi kampus. Berbekal ilmu yang mumpuni serta pengalaman organisasi, Dwi kini berhasil menempati posisi sebagai Direktur PT Sampoerna Agro Tbk.

Saat kuliah, Dwi selalu terlibat dengan organisasi kampus. Ia bahkan mengikuti beberapa himpunan di fakultasnya. Salah satunya adalah Himpunan Mahasiswa Agronomi (HIMAGRON).

Tidak hanya menempuh pendidikan S1 dan S2, Dwi Asmono ini juga menuntaskan pendidikan S3-nya dan menyandang gelar Doctor of Philosophy (PhD), jurusan Tanaman di Universitas Negeri Iowa, AS. Ia telah berkiprah di ranah pemuliaan tanaman dan pertanian Indonesia lebih dari 25 tahun.

Saat ini, Dwi adalah Direktur Riset dan Pengembangan di salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia, yakni PT Sampoerna Agro Tbk. Dan di tahun 2013, Dr. Dwi dipilih sebagai Ketua Dewan Pakar Himpunan Alumni IPB University. 

Ia juga merupakan akademisi yang mempublikasi lebih dari 35 artikel dan jurnal akademik, serta memiliki pengalaman mengajar di universitas dalam dan luar negeri. Pada tahun 1996, Dwi pernah menerima penghargaan Honor Society of Agriculture 'Gamma Sigma Delta' untuk beasiswa tinggi, prestasi luar biasa, atau layanan di bidang pertanian.(*)

Tinggalkan Komentar