Indra Iskandar

Senang Berbaur dengan Karyawan 

Dikenal sebagai sosok yang ramah dan bersahaja. Dialah  Ir. Indra Iskandar, M. Si yang kini menduduki posisi sebagai Sekretaris Jendral Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Ia tak segan untuk berbaur dengan pegawai dan karyawan lain, termasuk bergabung dengan komunitas sepeda parlemen. 

Pria kelahiran Rawamangun, Jakarta, 14 November 1966 ini ingin meningkatkan indeks kebahagiaan seluruh pegawai dan karyawan Setjen DPR RI, karena menurutnya setiap insan berhak bahagia. 

Indra adalah salah satu Alumni IPB University dengan gelar doktor pada studi Ilmu Manajeman Bisnis dengan disertasi berjudul “Strategi Pengembangan Kapabilitas Organisasi, Sumber Daya Manusia, dan Teknologi untuk Meningkatkan Kinerja Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia”. 

Putra asli Aceh ini menyelesaikan pendidikan sarjananya di Institut Sains dan Teknologi Nasional Jakarta jurusan Teknik Sipil tahun 1994. Kemudian ia melanjutkan pendidikan formalnya untuk meraih gelar Magister yang ia dapatkan di Universitas Indonesia dengan jurusan Administrasi negera tahun 2005.

Setelah menyelesaikan masa studi sarjananya, di bulan Maret 1997 ia berhasil menjadi seorang PNS. Karir Indra dimulai saat tahun 2000, yang mana ia dipercaya untuk menjabat sebagai Kasubag Proyek PBB di Sekretariat Negara, kemudian di tahun 2002 sampai 2005 menjadi Kasubag Perencanaan Bangunan. 

Kemudian pada 2011, ia menjadi Kepala Bagian Umum. Tahun 2015, Indra menjadi Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah. Dengan keberhasilannya menjadi seorang PNS, pada 14 Mei 2018 ia diberikan amanah sebagai Sekretaris Jenderal DPR RI.(*)

Tinggalkan Komentar